Rabu, 18 Juli 2012

Perayaan Hari Jadi TNI AU Di Kulonprogo

Kulonprogo,Gebyar Dirgantara Selasa (17/7). yang digelar sebagai bagian puncak peringatan Hari Bakti TNI AU ke-65 itu diawali dengan atraksi drumband dari Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta. Kemudian dilanjutkan dengan lintas pesawat Cessna yang menarik banner panjang, demo udara terjun payung, atraksi pesawat Jupiter Aerobatic Team, dan ditutup dengan aeromodeling.
Ribuan warga wates Kulon progo berbondong bondong menyaksikan atraksi terjun payung yang dilaksanakan di Alun-alun Wates atau lebih populer disebut Alwa .
Mereka terkesima melihat Enam penerjun payung yang dilepas dari dua pesawat Cesna setinggi 5.000 kaki . Setelah melayang-layang di udara, semuanya mampu turun mulus di area pendaratan yang telah ditentukan tidak hanya itu  atraksi enam pesawat Jupiter Aerobatic Team mampu mengundang decak kagum. Pesawat-pesawat KT-1B Woongbee yang diterbangkan para instruktur penerbang ini melakukan berbagai manuver-manuver sulit, seperti rollback, Jupiter wheel, mirror, dan tango to diamond.
Marsekal TNI Imam Sufaat mengatakan, tidak ada pertimbangan khusus penyelenggaraan peringatan Hari Bakti TNI AU tahun ini dipusatkan di Kulonprogo, selain karena merupakan tanah kelahirannya. Sementara Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, menyampaikan terimakasih atas berbagai bantuan yang diberikan dalam karya bakti TNI AU ini.
Kegiatan lain pada puncak peringatan Karya Bakti TNI AU ini adalah bedah rumah warga miskin dan perbaikan masjid di Pedukuhan Conegaran, Triharjo, Wates.
Sebelumnya, rangkaian peringatan diawali dengan pelayanan kesehatan gratis pada Sabtu-Selasa (14-17/7) di Pendopo Dinas Pendidikan. Meliputi pengobatan umum, operasi bibir sumbing, operasi katarak, khitanan, perawatan/pembuatan gigi palsu, pelayanan KB, dan pembagian kacamata baca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar